Friday, January 6, 2012

11 Hukum / Peraturan Konyol Dari Berbagai Negara

Hukum seharusnya melindungi warga negara dan memberikan konsekuensi bagi mereka yang melanggarnya, Hukum menjadi rangka pembatas sehingga negara dapat stabil dan tidak anarkis.Namun demikian, di banyak negara masih mempunyai aturan hukum yang benar-benar konyol bukan kepalang, mulai dari Amerika Serikat,  Rusia sampai Swaziland..
Dan posting kali ini mengenai 10 Aturan / Hukum Yang BEnar-benar Konyol, Menggelikan dan Mengada - ada dari berbagai negara ..

10. China
Kebijakan 1 Anak

Saya cukup yakin bahwa ini akan menjadi hukum yang paling terkenal di daftar ini, karena telah menerima banyak kontroversi.
Diberlakukan pada tahun 1987,dengan hukum ini diharapkan bisa memperlambat dan bahkan mengurangi jumlah penduduk Cina yang lebih dari 1,3 miliar.Hukum menetapkan pajak yang berat pada pasangan yang memilih untuk memiliki lebih dari satu anak.
Debat merebak pada etnik hukum, pendukung menyatakan bahwa Cina telah mengambil langkah besar dalam menargetkan masalah penduduk di tidak hanya negara sendiri, tetapi di dunia.

Orang-orang yang kontra, bagaimanapun, percaya bahwa pasangan membatasi kemampuan untuk meningkatkan keluarga kurang dari apa yang akan mereka suka adalah salah secara moral, dan aborsi menjadi kian meningkat karena orang tua ingin memiliki keturunan laki-laki.
Sejumlah kelompok terus menentang hal ini, dan entah di masa depan apa yang akan terjadi


9. Yunani
Pelarangan Games Elektronik

Hukum ini pertama kali disahkan pada tanggal 3 September 2002 dan pada mulanya hanya diilustrasikan pelarangan video game di Warung Internet sebagai cara untuk memerangi perjudian ilegal, tetapi padaa 8 Desember 2003, telah "direvisi" untuk memasukkan larangan pada semua permainan elektronik.
Alasannya adalah bahwa anggota parlemen menyimpulkan bahwa akan terlalu sulit untuk membedakan permainan judi ilegal dengan permainan berbahaya lain seperti catur online.
Aku tidak bisa membayangkan hukum ini diterapkan di Indonesia, di mana warnet-warnet menjadi ramai karena permainan Game Online seperti PB dan lainnya
Namun, di Amerika para orang tua telah membentuk kelompok-kelompok seperti Mothers Against Video Game Addiction and Violence (MAVAV), yang bertujuan agar permainan elektronik dilarang di negara-negara seperti Amerika Serikat,mereka percaya bahwa kekerasan meningkat dalam permainan modern menjadi penyebab peningktan ketidakstabilan dan kejahatan di kalangan anak-anak muda dan remaja.

8. Prancis
Babi Tidak Boleh Diberi nama NAPOLEON !

Ya, Kaisar sekaligus Jendral Besar Prancis Napoleon Bonaparte, yang bertanggung jawab untuk sebagian menaklukkan Eropa selama Perang Napoleon (1799-1815), sebelum akhirnya dikalahkan di Waterloo oleh Duke of Wellington.
Perancis sangat menghormati tokoh ini, dan dia berpikir bahwa cerita pendek yang terkenal George Orwell Animal Farm, di mana babi yang mewakili Stalin bernama Napoleon, meluncurkan publikasi hukum.
Bahkan di Perancis, babi sering disebut sebagai “Caesar” daripada "Napoleon" dalam buku, tapi ini lebih karena Napoleon yang direpresentasikan sebagai Stalin bukannya direpresentasikan sebagai babi.
Namun hari ini orang - orang menganggap hukum itu lelucon dan mereka mungkinbahkan tidak tahu bahwa hukum itu ada ...


7. Jerman
Bantal dianggap sebagai "Senjata Pasif"

Hmmm, jika diserang oleh preman, Anda lebih suka diserang dengan pisau atau bantal?
Sementara saya sendiri, saya akan memilih bantal, namun di Jerman mereka tampaknya berpikir sebaliknya, di mana bantal diberi label "senjata pasif." Jika diisi dengan batu atau digunakan untuk nimpuk atau ditimpakan ke orang itu mungkin juga...
Sementara itu, bagaimanapun saya lebih memilih untuk memilih pistol sebagai pertahanan diri daripada karung mengembang.

6. Israel
Mengupil Dilarang pada hari Sabat

Ah ya, bangsa Israel, yang didirikan dengan paksa tak lama setelah Perang Dunia II pada tahun 1948 sebagai tempat di mana orang Yahudi bisa tinggal tanpa adanya penganiayaan dan gantian mulai menganiaya bangsa Palestina.

Seorang rabbi secara hukum diperbolehkan untuk, melarang penghuni gereja untuk mengupil selama hari Sabat.
Hukum ini tidak begitu banyak ditegaskan karena itu menjijikkan (walaupun itu jelas faktor penyebabnya), mereka percaya bahwa potensi perdarahan yang disebabkan oleh hilangnya rambut hidung dapat mengakibatkan pelanggaran kode kesucian agama.

5. Swaziland
Melarang anak perempuan mengenakan Celana

Swaziland terdaftar sebagai salah satu negara yang mutlak di dunia kemiskinan paling miskin dan menderita, di mana umur rata-rata adalah antara 30-35 tahun.
Warganya ditekan oleh kontrol pemerintahkorup dan "raja" (diktator) tirani yang haus kekuasaan , yang saat ini sedang berkuasa Raja Mswati III, yang telah melewati sejumlah undang-undang yang aneh dalam upaya untuk membangun kembali "nilai-nilai tradisional" (alias masyarakat patriarkis ), di mana anak perempuan tidak sama dan dianggap lebih rendah dengan pria .
Dengan demikian, perempuan dilarang memakai pakaian menyerupai pria , dan jika seseorang mengenakan di depan publik dan ketauan, celana mereka akan dirobek paksa dan dipermalukan oleh para tentara

4. Amerika Serikat / California
Larangan Perkawinan Hewan Di Publik

Itu benar, hewan di California dilarang untuk kawin di daerah publik yang dekat dari setiap kedai minum, sekolah, atau gereja dengan jarak 1.500 kaki .
Namun jarang dari orang - orang yang sedang berada di kedai ataupun lagi di gereja punya keinginan mendadak untuk melihat hewan kawin, dan juga belum ada semacam polisi kesopanan yang bertanggung jawab untuk menegakkan aturan ini. Dan juga kebanyakan dari hewan-hewan di sana belum familier dan sepenuhnya tahu ada aturan yang lumayan konyol ini ...

3. Filipina
Hukum Plat Nomor Kendaraan

Hukum ini sangat menarik karena sangat absurd spesifik.Ini menyatakan bahwa lisensi plat Mobil dengan nomor yang berakhiran 1 atau 2 tidak diizinkan berada di jalanan pada hari Senin, nomor 3 atau 4 pada hari Selasa, 5 atau 6 pada Rabu, 7 atau 8 pada hari Kamis, dan 9 atau 0 pada hari Jumat.
Aku tidak mungkin bisa memahami apa yang akan menjadi tujuan di balik pembuatan undang-undang ini, dan bagaimana itu akan dilaksanakan dan ditegakkan. Logikanya harus dilakukan dengan beberapa jenis identifikasi dan status prosedur, tetapi hukum ini begitu halus dan tidak relevan sulit untuk dilakukan penelitian mendalam tentang ini.

2. Jepang
Hukum Kehormatan Pernikahan

Hukum ini tidak begitu "absurd dan konyol" dalam arti lain pada daftar ini, tapi itu pasti dianggap sangat aneh oleh sebagian pembaca dan benar-benar menggambarkan rasa hormat intens dan kehormatan orang Jepang berikan kepada keluarga mereka.
Hukum ini menggambarkan bahwa seorang saudar laki-laki yang lebih tua, oleh hukum dan kehormatan, secara resmi bisa meminta pacar adiknya untuk dinikahi, dan keduanya harus setuju untuk itu.
Anehnya, ada banyak peraturan yang mirip dengan ini di negara-negara Asia lainnya dan menampilkan bagaimana orang-orang Asia masih belum melepaskan tradisi seribu tahun menghormati saudara tuanya.


1. Inggris Raya
Hukum Kematian Di parlemen

Inggris terkenal di seluruh Eropa dengan banyaknya hukum konyol dan pajak sejak ratusan tahun yang lalu. Lebih dari 2.000 undang-undang telah dicabut dalam perjalanan sejarah yang panjang.
Menteri Kehakiman Jack Straw telah ngotot untuk menyingkirkan semua hukum Inggris yang paling tidak masuk akal, dan salah satu prioritas utamanya adalah yang satu ini, di mana itu adalah ilegal untuk mati di Parlemen.
This law, which as of now is no longer in affect (wonder why) was internationally criticized and laughed at for being pointless as there could obviously be no punishment, and if a government official were to abruptly collapse from a heart attack far from the exit and need urgent help, the paramedics would first move him outside before operating on him? Namun Hukum ini sekarang ini tidak terlalu berpengaruh, sebab kadang ada anggota parlemen yang tiba-tiba kena serangan jantung, dan mereka tidak bisa memilih tempat di mana mereka akan mati,. Lagian siapa yang akan menghukum orang mati..

11. Rusia
Pemberian Nama Stalin

Josef Stalin, diktator kejam Uni Soviet, yang selama dalam masa pemerintahanya ketika Perang Dunia II mampu merebut Berlin dan mengakhiri perang dengan Nazi. Dia dikreditkan dengan industrialisasi Rusia dan mengubahnya ke sebuah negara adidaya raksasa, tapi dalam proses ini dia melakukan genosida terhadap jutaan orang untuk menegakkan aturan, dan bahkan bawahannya terdekat tidak aman.
Dia sering dianggap sebagai pembunuh massal terbesar dalam sejarah manusia, dengan estimasi berkisar 20-60 juta orang, namun Rusia, seperti Lenin, mantan pemimpin masih menghormati mereka.
Dengan demikian, beberapa daerah memiliki hukum yang mengharuskan semua anak laki-laki di daerah tersebut untuk memiliki nama tengah "Stalin"
Well Setidaknya Jerman tidak mengharuskan untuk memberi nama anak-anak mereka "Hitler."


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...